Cara dari Jelek Jadi Ganteng, Karena Ganteng Juga Bisa Dibentuk!

cara dari jelek jadi ganteng

Kalau Bruver pernah merasa insecure sama penampilan, bahkan merasa jelek, harap tenang. Banyak kok orang yang ngerasa begitu, jadi jangan khawatir apalagi sampe terpuruk. Ada banyak cara dari jelek jadi ganteng yang bisa Bruver coba buat ngerubah penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri!

Hal itu bukanlah ketidakmungkinan, pasti Bruver pernah lihat kan, ada seseorang entah itu publik figure atau orang di sekitar Bruver, yang dulu biasa aja tapi sekarang jadi lebih “wah” soal penampilan?

Maka dari itu, Bruver juga jangan kehilangan rasa optimisme dalam merubah penampilan fisik. Pakai cara-cara di bawah ini untuk berubah dari jelek ke ganteng!

Cara dari Jelek Jadi Ganteng

1. Tingkatkan Rasa Percaya Diri

Pernah gak sih, Bruver ngerasa minder dan gak pede sama diri sendiri? Kayak gak cukup ganteng, gak cukup pintar, gak cukup keren? Eits, jangan sampe insecure gitu ya! Percaya diri tuh modal utama buat cowok lho.

Orang yang pede terkesan lebih ceria, optimis, dan berwibawa. Kalau Bruver percaya diri, Bruver bisa kelihatan lebih ekspresif dan berani tampil apa adanya. Ini bisa bikin Bruver lebih menarik secara fisik.

2. Olahraga 

Kayak yang kita tau, olahraga bisa bikin daya tahan tubuh meningkat, meningkatkan sirkulasi darah, serta bikin badan makin oke. Coba olahraga kardio, lifting, atau olahraga lainnya.

Kalau Bruver rajin olahraga, Bruver bakal keliatan lebih menarik. Makanya, olahraga bisa jadi salah satu cara dari jelek jadi ganteng.

3. Perbaiki Postur

Bruver, pernah nggak sih ngerasa minder sama postur tubuhmu? Bahu membungkuk, perut buncit, dan jalan membungkuk? Eits, jangan sampe postur tubuh yang buruk bikin nggak pede ya!

Postur tubuh yang baik nggak cuma bikin Bruver kelihatan lebih ganteng, tapi juga menjaga kesehatan dan meningkatkan performa.

Coba deh, berdiri tegak, jaga kepala dan pandangan lurus ke depan, jangan membungkuk, dan hindari tengkurap.

4. Jaga Kebersihan Diri

Kebersihan diri merupakan aspek penting cara dari jelek jadi ganteng seseorang. Bukan cuma soal penampilan fisik, menjaga kebersihan diri juga mencerminkan kesehatan dan kepribadian yang baik.

Mandi dua kali sehari, pagi dan sore, merupakan langkah awal yang penting. Pakai sabun mandi yang sesuai dengan jenis kulit, sikat gigi dan gosok badan secara menyeluruh. Sikat gigi dua kali sehari dengan pasta gigi berfluoride untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Pakai juga deodorant untuk mencegah bau badan, cuci tangan sesering mungkin, dan jaga kebersihan pakaian dan tempat tinggal. 

5. Makan Makanan yang Sehat dan Bergizi

Konsumsi buah dan sayur kaya vitamin C dan antioksidan untuk membantu melawan radikal bebas, menjaga kesehatan kulit, dan meningkatkan kecerahannya.

Asupan protein yang cukup juga membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, termasuk kulit, sehingga tampak lebih kencang dan kenyal.

Selain itu, untuk jadi makin ganteng, Bruver juga harus minum air putih yang cukup membantu menjaga hidrasi kulit, membuatnya tampak lebih segar dan bercahaya.

6. Istirahat dengan Cukup

Istirahat yang cukup bisa jadi cara dari jelek jadi ganteng. Tidur yang cukup bikin kulit terlihat lebih muda dan sehat, serta bikin tubuh jadi fit dan segar. 

7. Hindari Stres

Stres bisa bikin wajah Bruver memburuk, soalnya itu bikin kulit jadi kering, memicu jerawat, dan juga menimbulkan kantung mata. Dalam jangka panjang, stres bahkan bisa bikin kulit jadi lebih cepat keriput dan kusam.

Selain hal-hal wajib di atas, buat Bruver yang lagi coba PDKT sama gebetan, jangan lupa nih, perhatiin juga soal typing ganteng biar momen PDKT bisa lancar dan gak bikin doi ilfeel!

Cara Menjadi Ganteng dengan Cepat

cara dari jelek jadi ganteng dengan cepat

Kalau cara-cara di atas butuh waktu dan ketelatenan buat ngerubah penampilan Bruver jadi ganteng, MinBruv juga punya nih cara-cara menjadi ganteng dengan cepat.

1. Pakai Pakaian yang Tepat

Pakaian itu ngaruh banget ke penampilan, ini bisa jadi cara dari jelek jadi ganteng secara cepat. Gimana sih cara berpakaian yang tepat?

Setiap orang punya bentuk tubuh yang berbeda. Ada yang kurus, gemuk, tinggi, pendek, dan sebagainya. Nah, penting banget buat tau bentuk tubuh Bruver biar bisa milih baju yang pas.

Baju yang bagus nggak akan keliatan bagus kalau Bruver nggak bisa mix and match dengan baik. Jangan asal pilih baju. Perhatikan kombinasi warna, motif, dan jenis bahannya.

2. Hairstyle Baru

Penampilan rambut juga nggak kalah penting. Potongan rambut yang pas bisa nge-highlight fitur-fitur terbaik di wajah. Misalnya, kalau Bruver punya wajah bulat, potongan two block atau undercut bisa bikin wajah keliatan lebih panjang. 

Hairstyle juga bisa jadi cara buat nunjukin gaya dan kepribadian Bruver. Kalau Bruver orangnya berani dan edgy, bisa banget pilih potongan rambut yang unik. Tapi kalau orangnya profesional dan rapi, Bruver bisa pilih potongan rambut klasik.

3. Rajin-rajin Grooming

Buat Bruver yang lagi cari cara dari jelek jadi ganteng, rajin grooming adalah salah satu jawabannya. Grooming berfungsi untuk membuat penampilan Bruver keliatan lebih rapi dan enak diliat.

Cukur rambut-rambut yang ada di wajah kayak brewok atau kumis. Kalau Bruver emang suka punya facial hair, coba dicukur sedikit supaya lebih rapi.

Tapi hati-hati, mencukur pakai cara yang kurang tepat bisa beresiko iritasi, peradangan, bahkan ingrown hair. Ini malah bisa nambah-nambahin masalah.

Basahi kulit dan rambut dulu supaya pori-pori terbuka. Oleskan krim atau gel khusus shaving yang Bruver punya. Cukur mengikuti arah rambut tumbuh. Bersihkan sisa-sisa rambut beserta alat cukurnya.

Selain brewok dan kumis, rapihin juga bulu hidung, telinga, dan juga bersihkan. Potong juga kuku di jari tangan maupun kaki, apalagi kalau Bruver punya kuku yang gampang kotor.

4. Rutin Pakai Face Wash

Cara dari jelek jadi ganteng secara cepat yang paling utama itu merawat diri pakai skincare. Eits, jangan dikira skincare cuma buat cewek ya!

Nyatanya, cowok-cowok juga butuh perawatan kulit. Nggak usah yang terlalu ribet. Bruver bisa mulai dengan rutin melakukan cuci muka setiap pagi dan malam hari sebelum tidur.

Cuci mukalah dengan sabun muka yang sesuai jenis kulit agar manfaatnya bisa terasa maksimal pada kulit wajah, ya!

Bruv For Men bisa menjadi pilihan tepat untuk Bruver! Sabun ini punya konsep shareable dan diformulasikan khusus untuk pria (semua jenis kulit), dengan kandungan aktif seperti activated bamboo charcoal, argan oil, dan peppermint oil.

Activated bamboo charcoal membantu mengangkat kotoran dan minyak berlebih, argan oil menjaga kelembapan kulit, dan peppermint oil memberikan sensasi segar dan dingin.

5. Gunakan Rangkaian Skincare Lebih Lanjut

Selain pakai face wash, tentunya Bruver juga butuh jenis skincare lainnya untuk merawat wajah lebih lanjut. Di bawah ini ada saran produk-produk skincare yang bisa Bruver coba:

  • Pakai toner untuk menyegarkan dan menyeimbangkan pH kulit.
  • Gunakan serum untuk mengatasi masalah kulit, seperti jerawat, anti-aging, atau pencerah.
  • Jaga kelembapan kulit dengan moisturizer ke seluruh wajah dan leher secara merata.
  • Lindungi kulit dari sinar matahari dengan sunscreen. Pilih sunscreen dengan SPF minimal 30. Oleskan sunscreen ke seluruh wajah dan leher 30 menit sebelum beraktivitas.

Cara Menjadi Ganteng dimata Wanita

jadi ganteng di mata wanita

Cara menjadi ganteng dimata wanita bukan cuma diliat dari penampilan aja. Bahkan, dalam survei yang dikeluarkan oleh ZAP Beauty Index 2023, disebutkan bahwa fisik bukan jadi faktor utama seorang wanita tertarik pada pria.

Lebih detail, sebanyak 87,5% wanita lebih mempertimbangkan sifat, personaliti, dan attitude. Kemudian, sebanyak 77,3% mempertimbangkan pengetahuan dan skill sebagai faktor utama.

1. Naikkan Kualitas Diri

Kualitas diri yang baik bisa bikin Bruver keliatan lebih baik di mata orang lain. Jadilah pria yang percaya diri, punya mindset yang positif, menghormati diri dan orang lain, serta punya visi dan misi yang jelas tentang masa depan.

2. Perluas Wawasan dan Ilmu Pengetahuan

Saat ini cowok yang pinter dan cerdas jadi idaman wanita. Bahkan, ini bisa jadi salah satu cara dari jelek jadi ganteng. Punya wawasan yang luas bisa bikin seseorang menghargai berbagai perspektif dengan lebih baik.

Banyak-banyak baca buku, artikel, atau informasi dari internet. Cobalah berdiskusi dengan orang lain tentang topik yang nggak Bruver mengerti atau kuasai. Beranikan diri buat cobain hal-hal baru. 

3. Jadilah Orang yang Menyenangkan

Sering-sering bersikap ramah, tersenyum, bicara dengan kata-kata yang baik, rendah hati, dan juga jadilah pendengar yang baik, sehingga wanita bisa merasa nyaman di sekitar Bruver.

Pernah denger istilah “Cowok ganteng kalah sama cowok humoris”? Ini nggak salah lho.. Cowok yang humoris dinilai lebih menyenangkan dan bisa menghilangkan stres. 

4. Kesiapan Finansial

Masih dalam survei yang sama, disebutkan bahwa cowok yang udah siap secara finansial juga dinilai punya daya tarik tersendiri dan bisa jadi cara menjadi ganteng dimata wanita.

Kesiapan finansial bisa diliat dari pekerjaan yang tetap dan stabil, penghasilan yang cukup, bisa mengatur pemasukan dan pengeluaran, serta punya tabungan dan investasi masa depan yang cukup.

Kalau semua hal atau setidaknya banyak faktor di atas udah Bruver penuhi, jangan lupain soal kelancaran komunikasi juga ya! Pinter-pinterlah Bruver cari topik pembicaraan sama crush yang nyaman dan nyambung.

Itu dia tips atau cara dari jelek jadi ganteng ala MinBruv. Bruver sekarang paham kan, bahwa tampil ganteng itu gampang-gampang susah. Ada banyak faktor yang perlu diperhatikan, mulai dari perawatan diri, gaya berpakaian, hingga rasa percaya diri. 

Tapi, kalau Bruver pengen jadi ganteng dengan mudah, buruan cobain Bruv For Men!

Share This Post

Discover More