Contoh First Impression untuk Pacar, Buatlah Kesan yang Baik Untuknya

contoh first impression untuk pacar

Bruver baru mau first date bareng gebetan? Udah lama long distance relationship dan mau ketemuan? Punya pacar online dan mau ketemu? Atau malah baru mau ikutan blind date? 

Kalau gitu, penting banget buat Bruver perhatiin contoh first impression untuk pacar di artikel ini, supaya nggak bikin ilfeel! 

Apa itu First Impressions?

First impression adalah kesan pertama atau opini awal yang terbentuk waktu pertama kali Bruver ketemu orang lain. Biasanya first impression terjadi secara cepat dan cuma berdasarkan informasi yang ada pada saat itu dan terbatas.

First impression yang terbentuk umumnya berdasarkan penampilan, tingkah laku, cara berpakaian, ucapan, dan sikapnya secara umum. 

Dikutip dari verywellmind.com, kadang orang bisa membawa pengalaman masa lalu, ekspektasi, bias, rumor, maupun kesalahpahaman mereka sendiri dalam membentuk first impression.

First impression bisa mempengaruhi cara orang melihat satu sama lain, bagaimana kita berinteraksi dengan mereka, dan bahkan bagaimana kita memandang mereka di masa depan.

First impression bisa menjadi awal dari sebuah hubungan, baik itu hubungan pertemanan, peluang kerja, hingga dalam percintaan. Oleh karena itu, Bruver perlu tau cara untuk mendapatkan first impression yang baik.

Contoh First Impression untuk Pacar

first impression untuk pacar yang baik

Men’s Health mengungkapkan sebuah survey pada tahun 2018 yang melibatkan 20 wanita terkait hal-hal yang di-notice wanita di diri pria pertama kali, antara lain:

Notes: Meskipun ini tips untuk para cowok, tapi ini juga berlaku untuk cewek. Jadi, bagi kamu para cewek juga harus tahu soal first impression berikut!

1. Perhatikan Penampilan Tangan dan Kuku

Siapa sangka, ternyata kebanyakan wanita memperhatikan tangan terlebih dahulu. Pria dengan tangan bersih dan kuku pendek rapi menunjukkan kebersihan yang baik, dan bikin keliatan jauh lebih menarik.

2. Senyum, Wajib Meski Malu-malu

Contoh first impression untuk pacar selanjutnya adalah senyum. Ketika pria gampang tersenyum, dia akan terlihat lebih ganteng dan keliatan lebih terbuka. 

3. Bangun Personaliti yang Baik

Menurut survey ini, contoh first impression untuk pacar yang paling penting adalah terkait personaliti atau kepribadian. Wanita disebut bisa mengenali sifat atau kepribadian yang palsu, jadi Bruver sebaiknya tetap jadi diri sendiri, percaya diri, dan rendah hati.

Tunjukkan minat dan perhatian Bruver pada pacar. Bersikap sopan dan hormati pacar Bruver. Gunakan humor secara bijak.

4. Fokus Ke Dianya, Lakukanlah Eye Contact 

Pria yang selalu jaga eye contact waktu berbicara menunjukkan bahwa Bruver percaya diri dan nggak insecure. Eye contact yang intens adalah contoh first impression untuk pacar yang bisa membangkitkan ketertarikan dan keintiman.

5. Pinter Pinter Pilih Pakaian

Mau nggak mau, pakaian adalah hal pertama yang dilihat oleh orang lain, termasuk pacar. Makanya, untuk first impression yang baik, pakai baju yang cocok, sopan, dan nggak terlalu mencolok.

Beberapa sumber lain juga menyebutkan bahwa wanita memperhatikan wangi atau parfum yang dipakai pria. Parfum yang tepat dapat mencerminkan kepribadian pria.

Terus, gimana kalau giliran Bruver yang ditanya soal first impression ke pasangan Bruver? Kalau masih bingung, coba simak contoh first impression untuk pacar di bawah ini:

  • Pertama kali ketemu pacarku, dia keliatan cantik banget, meskipun nggak pakai makeup yang berlebihan. Pakaiannya juga sederhana, tapi tetep cantik dan nyaman. Ini menunjukkan dia orang yang tulus dan apa adanya.”
  • Senyum pacarku yang menawan adalah hal pertama yang aku notice waktu baru ketemu. Matanya yang berbinar dan menjaga eye contact waktu ngobrol bikin lebih menarik.”
  • First impression pacarku adalah penampilannya yang stylish dan menunjukkan kepeduliannya terhadap penampilan.”
  • Dia menyambutku dengan senyuman hangat dan percakapan yang menarik. Aku merasa nyaman dan mudah berbicara dengannya.”
  • Pacarku ramah banget dan easygoing. Kita langsung nyambung dan ngobrol banyak hal.
  • Waktu baru kenal, dia langsung ngajak ngobrol dan bikin aku ngerasa nyaman. Kita ngobrol banyak tentang apa aja dan ternyata seru banget.
  • Secara keseluruhan, aku punya first impression yang sangat positif tentang dia. Dia adalah wanita yang cantik, menarik, cerdas, dan menyenangkan. Aku tertarik banget buat kenal lebih jauh dan menjalin hubungan dengannya.

Nah, itu dia contoh first impression untuk pacar. Ingat, tetep jadi diri sendiri dan jujur dalam menyampaikan first impression Bruver. 

Lagi naksir seseorang dan muka malah berjerawat di bagian pipi kanan (paling sering di bagian ini)? Jangan salah sangka, ternyata ada arti jerawat di pipi kanan dalam percintaan.

Cara First Impression yang Baik

first impression untuk pacar agar dia suka

Nggak cuma contoh first impression untuk pacar, Bruver juga perlu ngasih first impression yang baik ke siapa aja. Untuk mendapatkan first impression yang baik, Bruver harus memperhatikan beberapa hal di bawah ini:

  1. Postur Tubuh

Bahasa tubuh penting untuk menunjukkan kesan yang baik! Saat ngobrol, pastikan postur tubuhmu terbuka dan menghadap lawan bicara.

Postur tubuh kayak menyilangkan tangan waktu bicara, berkacak pinggang, dan tidak menatap lawan bicara dianggap tidak sopan. 

  1. Ekspresi

Bruver juga perlu memperhatikan ekspresi wajah untuk mendapatkan first impression yang baik. Soalnya, ekspresi adalah salah satu bentuk komunikasi nonverbal yang paling kuat.

Orang yang tersenyum dan membuat kontak mata lebih gampang dipercaya daripada orang yang terlihat cemberut atau menghindari kontak mata.

Bahkan, menurut penelitian, ekspresi gembira bisa meningkatkan kepercayaan seseorang. Orang yang sering tersenyum dan terlihat gembira dianggap lebih menarik dan approachable.

  1. Penampilan

Biasanya, manusia secara natural mengaitkan fisik yang bersih dan bebas masalah kulit dengan kesehatan, kebersihan, dan keberhasilan.

Orang yang bisa merawat dirinya dianggap memiliki kehidupan yang seimbang dan peduli pada dirinya sendiri. Makanya, orang yang penampilannya kurang bersih bisa menimbulkan persepsi negatif.

  1. Pakaian

Contoh first impression untuk seseorang bisa diliat dari pakaiannya. Pakaian yang tepat bisa membantu orang lain menilai Bruver secara positif. Bahkan, disebutkan bahwa selera berpakaian seseorang itu penting untuk bikin seseorang kelihatan lebih menarik.

Nggak harus mahal! Pakai pakaian yang rapi, matching, cocok dengan acaranya, serta bikin Bruver merasa nyaman dan percaya diri itu lebih penting.

  1. Ucapan

Biar ngobrol dengan orang baru jadi menyenangkan, perhatikan ucapan Bruver. Pakai bahasa yang sopan, santun, dan hindari menghakimi orang lain. 

Bruver bisa pilih obrolan ringan yang aman, misalnya tentang cuaca, hobi, olahraga, traveling, atau makanan. Hindari topik sensitif atau menyinggung perasaan orang lain, seperti membicarakan keburukan tim olahraga favorit lawan bicara.

Pelajari selengkapnya soal topik pembicaraan sama crush agar Bruver bisa sukses jadiin dia pacar!

  1. Tunjukkan Ketertarikan

Nggak cuma berbicara, tapi Bruver juga harus jadi pendengar yang baik buat lawan bicara. Tunjukkan ketertarikan Bruver pada topik dan lawan bicara.

Bruver bisa ngasih respon yang antusias, gestur yang positif, menjaga eye contact, dan hindari memotong pembicaraan atau mendebat lawan bicara.

Biasanya, tanda orang punya first impression ke kita itu ngasih feedback yang positif, menyatakan minat untuk berhubungan lebih lanjut, hingga menunjukkan sinyal nonverbal positif kayak senyum, menatap mata secara langsung, dan menunjukkan gestur positif lainnya.

Terus Gimana Cara Mengatasi First Impression yang Terlanjur Buruk?

Bruver bisa langsung meminta maaf kepada orang tersebut dan jelaskan apa yang terjadi.

Coba beri tau kalau Bruver gugup, merasa tidak enak badan, tidak fokus, ataupun merasa stress. Cobalah jujur terhadap perasaan dan situasi Bruver saat itu.

Tunjukkan sisi terbaik Bruver yang bisa mengubah pikiran orang lain tentang first impression yang buruk.

Arti first impression mungkin berperan penting, tapi bisa saja salah. Orang yang Bruver nilai mungkin nggak kayak yang kamu bayangkan. 

Oleh karena itu, penting untuk tidak membuat penilaian yang terburu-buru dan selalu terbuka untuk mengenal orang lain lebih baik.

Muka Bersih dan Cerah Terawat dengan Bruv For Men

Udah tau kan pentingnya first impression sama pacar? Nah, salah satu kunci buat ngasih kesan pertama yang oke adalah dengan penampilan yang fresh dan bersih. 

Nah, di sini nih peran penting Bruv For Men, sabun khusus cowok yang bikin kamu makin pede di depan pacar.

Diperkaya dengan activated bamboo charcoal, argan oil, dan peppermint oil, Bruv For Men facial wash siap bantu bersihin muka dari kotoran, minyak, dan jerawat sampai lapisan terdalam. 

Cukup cuci muka dua kali sehari dengan Bruv For Men facial wash, dan rasakan sensasi muka bersih, segar, dan bebas kusam.

Kasih first impression terbaik untuk pacar dengan muka yang bersih dan cerah terawat dengan Bruv For Men.

Share This Post

Discover More