Topik Pembicaraan Sama Crush! Pasti Nyambung dan Bikin Gebetan Nyaman

topik pembicaraan sama crush

Siapa Bruver yang suka grogi kalau lagi ngobrol sama crush? Kalau lagi naksir sama orang, wajar banget kok bingung cari topik pembicaraan sama crush.

Daripada garing dan bikin keki gebetan, sini MinBruv kasih cara cari topik buat crush!

Pentingnya Topik Pembicaraan Sama Crush

Komunikasi yang baik itu jadi kunci hubungan yang lebih baik. Apalagi disaat Bruver masih dalam tahap ‘pedekate’ atau saling mengenal, penting banget buat bangun ikatan yang baik dengan cara ngobrol lebih dalam sama orang yang Bruver suka atau crush.

Menemukan kata dan ungkapan yang tepat itu penting banget saat mengambil langkah pertama. Meskipun awalnya canggung, tapi coba Bruver sedikit lebih rileks dan jadilah diri sendiri.

Buat cari topik pembicaraan sama gebetan itu emang gampang-gampang susah, Bruver nggak boleh terlalu pasif, tapi juga nggak boleh terlalu berlebihan.

Topik Pembicaraan Sama Crush Agar Tidak Bosan

Topik Pembicaraan Sama Crush Agar Tidak Bosan

Ngobrol sama crush itu emang asik dan mendebarkan banget, rasanya nggak mau berhenti, ya kan? Tapi, kebanyakan ngobrol juga kadang bikin bosen. Nah ini topik pembicaraan sama crush agar tidak bosan:

  1. Mulai dengan Basa-basi

Basa-basi emang topik pembicaraan yang kedengeran klise, tapi ini adalah cara yang bagus untuk memulai percakapan. Bruver bisa menanyakan kabarnya, apa yang dia lakukan hari ini, atau apa yang dia sukai.

  1. Tanyakan Tentang Hobi dan Minatnya

Hobi atau minat bisa jadi topik yang bagus. Orang akan lebih bersemangat untuk berbicara tentang hal-hal yang mereka sukai. Jadi, tanyakan tentang hobi dan minatnya. Bruver bisa menanyakan tentang film, musik, buku, olahraga, atau hal-hal lainnya.

  1. Berbagi Cerita atau Pengalaman

Selain menanyakan tentang pengalaman crush, Bruver juga bisa berbagi cerita atau pengalamanmu sendiri, biar kesannya nggak kayak lagi interview. Hal ini bisa membantu membangun koneksi dan membuat percakapan menjadi lebih mengalir.

  1. Bahas Topik yang Sedang Hangat dibicarakan

Kalau ada topik yang lagi hangat dibicarakan, Bruver bisa membahasnya dengan crush. Hal ini bisa menjadi cara untuk memulai percakapan dan mengetahui pendapatnya tentang suatu hal.

  1. Gunakan Humor

Humor bisa jadi cara yang bagus untuk mencairkan suasana dan membuat percakapan menjadi lebih menyenangkan. Bruver bisa menceritakan lelucon, bercanda, atau membuat sindiran yang lucu.

  1. Bermain Game atau Kuis

Kalau Bruver mulai kehabisan topik sama crush, main game atau kuis juga bisa jadi cara yang seru buat memulai percakapan. Bruver bisa mainin game yang sederhana, seperti tebak-tebakan atau pertanyaan-pertanyaan cepat.

  1. Dengarkan dengan Aktif

Selain berbicara, penting juga untuk mendengarkan dengan aktif saat ngobrol sama crush. Berikan perhatian penuh pada apa yang dia katakan dan ajukan pertanyaan untuk menunjukkan kalau Bruver tertarik dengan apa yang dia bicarakan.

  1. Jadilah Diri Sendiri

Kayak yang udah disinggung di awal, waktu Bruver ngobrol sama crush, sebaiknya jadilah diri sendiri. Jangan berusaha menjadi orang lain yang bukan dirimu. Kejujuran dan kerendahan hati akan membuat Bruver lebih menarik di mata crush.

  1. Berikan Pujian-pujian Kecil

Memberi pujian-pujian kecil bisa jadi cara yang manis untuk menunjukkan ketertarikan dan membangun koneksi. Tapi ingat, pujian yang baik haruslah tulus, spesifik, dan tepat waktu.

Hindari pujian yang lebay dan klise, kemudian amati reaksi crush. Jika dia tampak nyaman dan senang, lanjutkan pembicaraan. Jika dia tampak canggung atau tidak nyaman, hentikan dan alihkan pembicaraan.

  1. Bersikaplah Positif dan Menyenangkan

Crush akan lebih tertarik pada orang yang positif dan menyenangkan. Jadi, cobalah untuk selalu bersikap positif dan ceria saat ngobrol dengannya.

  1. Jangan Memaksakan Diri

Jika Bruver merasa percakapan mulai macet, jangan memaksakan diri. Memaksakan percakapan bisa membuat suasana menjadi canggung dan tidak nyaman. Lebih baik akhiri percakapan dengan baik dan lanjutkan di lain waktu.

  1. Jaga Kesopanan

Menjaga kesopanan di depan crush adalah salah satu kunci untuk menarik perhatiannya. Dengan menunjukkan rasa hormat dan ketertarikan, Bruver bisa meninggalkan kesan yang positif dan membuka peluang untuk hubungan yang lebih lanjut.

Topik Untuk Crush yang Cuek

Topik Untuk Crush yang Cuek

Terus gimana kalau Bruver punya crush yang cuek? Tenang-tenang, MinBruv juga punya tips cari topik untuk crush yang cuek.

  1. Pahami Sifat Cueknya

Cuek bukan berarti nggak tertarik! Bisa jadi crush Bruver emang punya kepribadian yang pendiam, atau sulit mengungkapkan perasaannya.

  1. Tunjukan Ketertarikan dengan Jelas

Biasanya, cuek diiringi dengan ketidakpekaan. Nah, supaya crush peka, tunjukkan ketertarikan pada apa yang dia lakukan, sapa dengan ramah, berikan perhatian dan pujian, tapi hindari bersikap terlalu agresif.

  1. Mulai dengan Topik yang Ringan dan Santai

Pilih topik pembicaraan yang ringan dan santai buat mencairkan suasana. Bruver sebisa mungkin menghindari topik yang berat dan kontroversial.

  1. Bahas Minat dan Hobi

Bahas minat dan hobi crush adalah salah satu cara terbaik untuk menarik perhatian crush yang cuek. Bruver bisa cari tau dulu nih, apa yang crush lakuin di waktu luang. Temukan kesamaan minat dan hobi, supaya bisa nyambung, bahkan bisa ngelakuin hobi itu bareng-bareng.

  1. Ajukan Pertanyaan Terbuka

Orang yang cuek mungkin kesulitan untuk mengekspresikan diri. Oleh karena itu, Bruver harus lebih aktif dalam mengajukan pertanyaan. Hindari pertanyaan yang hanya bisa dijawab dengan “ya” atau “tidak”.

Dengarkan dengan penuh perhatian untuk menunjukkan bahwa Bruver benar-benar tertarik dengan jawabannya. Kemudian, berikan respon yang menunjukkan kalau Bruver antusias.

Cara Membuat Topik Chat Agar Tidak Bosan

Cara Membuat Topik Chat Agar Tidak Bosan

Pernah nggak, pas lagi chatingan, terus tiba-tiba keabisan ide topik chat sama crush terus nge-stuck? Ini bisa bikin chat mandeg, dan Bruver bisa-bisa gagal lebih deket sama crush. Simak cara membuat topik chat agar tidak bosan ala MinBruv.

  1. Berbagi Kabar

Awali topik chat crush dengan sapaan. Tanyakan kabar crushmu dan apa yang dialaminya hari ini. Jangan cuma bertanya, tapi ceritakan juga gimana harimu berjalan. 

  1. Saling Beri Rekomendasi

Kalau Bruver udah tau minat dan hobinya crush, Bruver bisa banget kasih rekomendasi film, musik, buku, atau tempat wisata yang menurutmu menarik dan sesuai sama crush. Tanyakan rekomendasi film, musik, buku, atau tempat wisata favoritnya.

  1. Cerita Pengalaman

Ceritain pengalaman-pengalaman menarik yang pernah Bruver alami, bisa pengalaman yang lucu, unik, ataupun menyedihkan. Tanyain juga sama crush, terkait pengalamannya yang serupa.

  1. Main Game Sederhana

Bruver bisa coba ajak crush main game sederhana kayak tebak-tebakan, ‘Would you rather?’, ‘Never have I ever’, ‘Truth or dare’, atau bisa juga tuh ajakin mabar, kalau crush Bruver suka main game online.

  1. Selingi dengan Unsur Komedi

Selingi chat dengan candaan ringan tentang situasi sehari-hari atau kebiasaan crush bisa bikin dia tertawa. Bagikan pengalaman lucu yang Bruver alami, entah itu saat di sekolah, kantor, atau di rumah.

Biar kesannya nggak boring, Bruver juga bisa tambahin emoji, stiker, maupun GIF dalam chat kalian. Sesekali, boleh juga saling tukeran foto dan video. 

Topik yang Gak Boleh Kamu Tanyakan ke Crush

Ngobrol sama crush emang seru dan bisa bikin Bruver makin dekat sama crush. Tapi ada beberapa topik yang gak boleh kamu tanyakan ke crush, supaya suasana tetap nyaman dan nggak awkward. Cus, simak “Topik Terlarang” yang sebaiknya kamu hindari biar gebetan kamu gak ilfeel:

  1. Hindari Membandingkan dengan Orang Lain

Topik yang gak boleh kamu tanyakan ke crush itu salah satunya bandingin crush sama orang lain. Banding-bandingin crush sama orang lain bisa bikin rasa percaya diri crush menurun. Kebiasaan ini bisa bikin iri, cemburu, dan gak puas. Hal ini bisa bikin suasana jadi down dan tertekan.

  1. Hindari Bahas Masa Lalu

Sebenernya bahas masa lalu itu nggak salah, tapi ada beberapa topik yang gak boleh kamu tanyakan ke crush, biar nggak awkward. Jangan bahas topik yang bisa memicu emosi negatif, seperti mantan pacar, trauma masa lalu, atau kegagalan.

Jangan terlalu banyak tanya tentang masa lalu crush, terutama jika dia tidak ingin membahasnya.  Terus, hindari juga komentar negatif tentang masa lalu crush.

  1. Jangan Mengkritik Penampilan

Jangan sampai Bruver mengangkat masalah berat badan, pakaian, make up, rambut, atau tentang penampilan jadi pembicaraan sama crush. Efeknya bisa jadi sangat buruk! Crush jadi nggak pede dan malah jadi ilfeel sama Bruver.

  1. Hindari Bertanya Pertanyaan Personal

Memang wajar ingin mengenal crush lebih dalam, tapi hindari pertanyaan personal yang bisa membuatnya tidak nyaman. Apalagi, setiap orang punya batasan privasi yang berbeda.

Meskipun nggak ada format yang ketat, tapi jangan sampai Bruver terkesan menyelidik dan mengintimidasi, nanti malah jadi kayak wawancara. Jadi, meskipun MinBruv kasih ide topik pembicaraan sama crush di artikel ini, tapi Bruver bebas mengeksplor dan improve sendiri, sesuai dengan situasi dan kondisi.

Lebih Percaya Diri dengan Bruv For Men

Nah biar lebih pede ngobrol sama crush, Bruver harus merawat kulit dan menjaga penampilan supaya tetep bersih dan ganteng. Solusinya, pakai Bruv For Men

Bruv For Men merupakan sabun dengan konsep shareable dan memiliki kandungan aktif seperti activated bamboo charcoal, argan oil, dan peppermint oil.

Kandungan-kandungan itu bisa bikin bantu membersihkan kulit secara menyeluruh dengan cara mengangkat kotoran dan minyak, sehingga kulit bersih, cerah, dan bebas dari jerawat.

Yuk Bruver, lebih percaya diri dengan Bruv For Men!

Share This Post

Discover More