Arti Jerawat di Pipi Kanan dalam Percintaan, Pasti Lagi Naksir Doi?

arti jerawat di pipi kanan dalam percintaan

Siapa yang suka cari tau arti jerawat di pipi kanan dalam percintaan? 

Jerawat itu masalah kulit yang sebenernya cukup umum dialami semua orang. Tapi, nggak tau kenapa keberadaan jerawat sering disangkut pautin sama mitos-mitos tertentu.

Yuk cek kebenaran mitos seputar jerawat, termasuk arti jerawat di pipi kanan dalam percintaan dalam artikel ini!

Berbagai Mitos Tentang Jerawat

Pernah nggak pede gara-gara muncul jerawat?  Nggak cuma bikin muka jadi penuh bintik-bintik merah, bekasnya juga suka bikin bete karena susah hilang.

Emang sih, jerawat itu hal yang biasa. Hormon yang suka naik turun bikin minyak di wajah jadi berlebihan, terus pori-pori tersumbat dan muncul jerawat. 

Saking banyaknya, jadi banyak mitos-mitos tentang jerawat yang beredar di masyarakat. Berikut ini berbagai mitos tentang jerawat beserta faktanya:

  1. Makanan Tertentu Memicu Jerawat

Ada yang menyebut kalau makanan kayak coklat, junk food, olahan susu, dan makanan lain bisa memicu timbulnya jerawat. Faktanya,  dikutip dari wakehealth.edu, nggak ada bukti yang menunjukkan hubungan antara makanan tersebut dengan jerawat.

  1. Berjemur Bikin Jerawat Cepet Hilang

Di luar negeri, banyak mitos yang bilang kalau berjemur, atau tanning bisa menghilangkan jerawat.

Faktanya, paparan sinar UV dari matahari bisa mengiritasi kulit dan justru menimbulkan lebih banyak jerawat, bahkan meningkatkan risiko kanker kulit.

  1. Pasta Gigi Bisa Mengempeskan Jerawat

Ada mitos yang beredar kalau dengan mengoleskan pasta gigi ke jerawat, jerawat itu akan kempes. Hayo, jangan-jangan Bruver pernah juga?

Faktanya, menurut kominfo ini adalah disinformasi. Soalnya, bahan-bahan kimia yang terkandung dalam pasta gigi justru bisa bikin kulit iritasi, dan bikin jerawat makin meradang.

  1. Sperma Bisa Mengatasi Jerawat

Di media sosial viral kalau sperma bisa mengatasi jerawat dan penuaan diri. Bahkan banyak banget yang percaya dan nyoba mengoleskan wajahnya.

Faktanya, sperma emang punya kandungan  vitamin C, zinc, urea, glutathione, spermine, antioksidan, dan kandungan lainnya yang dianggap bisa membantu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Tapi, belum ada riset yang membuktikan sperma aman dan efektif digunakan.

  1. Darah Haid Untuk Masker Jerawat

Ada juga mitos yang bilang kalau darah haid bisa dipakai buat masker wajah waktu jerawat lagi meradang. Mending jangan coba cara ini deh.

Faktanya, darah ini justru jadi media yang bagus buat perkembangbiakan bakteri dan mikroorganisme lain. Bakteri ini justru bisa bikin jerawat makin parah.

  1. Air Cucian Beras Bisa Usir Jerawat

Hayo, siapa yang pernah disuruh orang tua cuci muka pakai air cucian beras waktu lagi jerawatan? Sebenernya boleh nggak sih?

Faktanya, air beras punya kandungan allantoin yang bisa mengurangi produksi minyak berlebih di kulit, jadi wajah nggak gampang jerawatan deh.

Letak Jerawat dan Artinya

jerawat di pipi kanan artinya apa (1)

Selain mitos-mitos di atas, ada juga lho yang percaya kalau jerawat yang ada di bagian wajah tertentu punya artinya masing-masing. Berikut ini letak jerawat dan artinya:

  • Jerawat di Dahi

Beberapa orang menganggap kalau muncul jerawat di dahi tandanya negosiasi yang akan atau lagi dilakuin bakal berjalan lancar. Bahkan, katanya kalau Bruver lagi ada jerawat di dahi dan punya uneg-uneg dan disampaikan, Bruver bisa dapet hasil yang memuaskan.

Namun, ada juga yang menganggap bahwa letak jerawat di dahi menandakan kalau sedang mengalami masalah pencernaan. Coba kurangi makan junkfood dan perbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan.

Faktanya, jerawat di dahi atau jidat itu disebabkan iritasi kulit yang disebabkan keringat dan bakteri yang terperangkap di pori-pori. Selain itu juga bisa karena skincare, topi, ikat kepala, atau aksesoris lain yang kotor.

  • Jerawat di Atas Alis

Jerawat di atas alis bisa dibilang sebagai pertanda Bruver akan memperoleh kemudahan dalam melaksanakan segala kegiatan dan juga mendapatkan rejeki yang banyak. 

Faktanya, jerawat di atas alis biasanya gara-gara produk rambut yang berminyak, misalnya buat Bruver yang suka pakai pomade. Selain itu juga bisa karena mencukur alis, tapi nggak higienis. 

  • Jerawat di Antara Alis

Nggak jauh beda sama mitos jerawat di atas alis, jerawat yang terletak di Antara alis jadi tanda kalau Bruver bakal memperoleh hasil yang bagus dan maksimal dari segala usaha yang udah dilakuin.

Faktanya, nggak jauh beda sama jerawat di atas alis, jerawat ini juga disebabkan produksi minyak berlebih, penumpukan sel kulit mati, perubahan hormon, dan lainnya.

  • Jerawat di Hidung

Pernah punya jerawat di hidung? Meskipun bikin nyeri dan ganggu, tapi jerawat ini dipercaya bikin Bruver memperoleh hal-hal baik yang berkaitan dalam bisnis, atau dengan kata lain Bruver bakal kejatuhan rejeki nomplok! Seneng kan?

Secara umum, jerawat di hidung muncul karena perubahan hormon yang memproduksi minyak berlebih. Tapi, menurut halodoc, jerawat di hidung juga bisa disebabkan masalah pencernaan. 

  • Jerawat di Dagu

Menurut primbon, jerawat di dagu itu tandanya ada yang lagi kangen. Tapi, sebenarnya jerawat ini berkaitan erat sama hormon dan sistem reproduksi. Hormon ini merangsang pembentukan sebum atau minyak di kulit, yang kemudian menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Jadi, kalau Bruver lagi ada jerawat di dagu, tandanya hormonmu lagi nggak seimbang!

Arti Jerawat di Pipi Kanan dalam Percintaan

Apakah jerawat ada hubungannya dengan cinta

Nah, setelah tau mitos dan fakta tentang jerawat dan letaknya, mungkin Bruver masih bertanya-tanya apa sih arti jerawat di pipi kanan dalam percintaan?

Percaya nggak percaya, banyak orang yang yakin kalau lokasi jerawat di wajah dapat mencerminkan kondisi percintaan seseorang. Salah satu mitos yang populer adalah arti jerawat di pipi kanan dalam percintaan.

Apakah jerawat ada hubungannya dengan cinta?

Sayangnya, hal ini cuma mitos belaka! Nggak ada hubungan secara langsung arti jerawat di pipi kanan dalam percintaan.

Tapi, emang bener kalau saat Bruver jatuh cinta, Bruver bakal mengalami perubahan hormon yang lumayan signifikan, terutama hormon tertosteron. 

Hormon ini meningkat pada pria dan wanita saat jatuh cinta. Testosteron bisa meningkatkan produksi minyak di kulit, yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

Tips: Kalau Bruver lagi jatuh cinta, pastiin komunikasinya nyaman ya! Untuk itu, Bruver bisa contek apa aja topik pembicaraan sama crush yang bikin nyaman!

Penyebab Jerawat di Pipi Kanan

Disamping mitos arti jerawat di pipi kanan dalam percintaan, ada juga mitos yang beredar kalau jerawat di pipi kanan punya arti tertentu, misalnya lagi ada masalah pencernaan atau masalah di paru-paru. 

Namun, kenyataannya nggak ada bukti ilmiah yang mendukung klaim ini. Penyebab jerawat di pipi kanan sama kayak penyebab jerawat secara umum, antara lain:

1. Keturunan

Jerawat bisa jadi turunan dari orang tua. Kalau orang tua Bruver gampang jerawatan, kemungkinan besar Bruver juga. Tapi jangan khawatir, ini belum pasti.

2. Makanan

Makan makanan berlemak, berminyak, dan manis bisa bikin jerawat makin parah. Sebisa mungkin, hindari makanan-makanan ini ya.

3. Sinar Matahari

Meskipun nggak secara langsung jadi penyebab munculnya jerawat, tapi paparan sinar matahari bisa memperburuk jerawat yang udah ada dan bikin proses penyembuhannya jadi lebih lama.

Paparan sinar matahari berlebihan bisa merangsang kelenjar minyak di kulit supaya memproduksi lebih banyak minyak. Nah, minyak berlebih ini bisa menyumbat pori-pori dan memperburuk jerawat.

4. Stres

Jerawat emang bikin stres, tapi sebaliknya, stres juga bisa bikin jerawat makin meradang. Coba kelola stres dengan olahraga, meditasi, atau kegiatan yang kamu suka.

5. Kurang Tidur

Kurang tidur menyebabkan berbagai masalah kulit dan jerawatan. Istirahat juga bisa bantu kulit melakukan regenerasi supaya cepat pulih. Jadi, pastikan Bruver tidur 7-8 jam setiap hari.

6. Kurang Bersih

Wajah yang kotor adalah tempat favorit bakteri penyebab jerawat. Kotoran, minyak, dan sel kulit mati bisa menumpuk di pori-pori. Hal ini bisa menyumbat pori-pori dan bikin jerawat muncul. Cuci muka dua kali sehari dengan sabun pembersih yang tepat.

7. Memencet Jerawat

Jangan coba-coba memencet jerawat! Bisa infeksi dan ninggalin bekas luka. Kuncinya sabar dan konsisten,  jerawat bakal sembuh dengan perawatan yang tepat.

8. Produk Perawatan yang Salah

Produk skincare yang salah bisa bikin jerawat makin parah. Pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

Untuk mengatasi jerawat, pastikan Bruver membersihkan wajah pakai facial wash yang sesuai dengan jenis kulit. Membersihkan wajah bisa bantu mengatasi kotoran, minyak dan sel kulit mati yang menumpuk.

Buat Bruver yang masih bingung mau pakai skincare untuk mengatasi jerawat, cobain Bruv For Men!

Sabun ini punya komposisi skincare yang cocok untuk jerawat. Bruv For Men mengandung activated bamboo charcoal, argan oil, dan peppermint oil yang bisa membantu membersihkan kulit, mengontrol produksi minyak, dan mencegah jerawat.

Selain itu, Bruver juga bisa tambahkan skincare lain kayak toner, serum, moisturizer, dan wajib banget pakai sunscreen yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari, apalagi buat Bruver yang sering punya kegiatan di luar ruangan.

Perlu diingat, tetap konsisten dan jaga pola hidup yang sehat supaya Bruver punya kulit sehat impianmu. Karena dengan begitu Bruver bisa berubah total dari jelek jadi ganteng!

Share This Post

Discover More