Kulit Kuning Langsat Cocok Pakai Baju Warna Apa? Coba Warna Ini Deh!

kulit kuning langsat cocok pakai baju warna apa

Tau nggak sih, tone atau warna kulit tuh bisa menentukan warna baju yang cocok buat dipakai? Kalau salah pilih warna, kulit bakal terlihat lebih kusam. 

Buat Bruver yang punya warna kulit kuning langsat, dalam artikel ini kita akan bahas kulit kuning langsat cocok pakai baju warna apa dan warna yang harus dihindari.

Nama warna kulit ini diambil dari buah yang bernama sama, yaitu buah langsat. Buah ini adalah buah kecil berkulit tipis yang berasa manis. Sekilas, buah ini sangat mirip dengan buah duku.

Warna kulit kuning langsat itu kekuningan, tapi ada juga yang sedikit kecoklatan. Warnanya akan semakin kecoklatan setelah terpapar sinar matahari karena produksi melanin berlebih, untuk melindungi kulit.

Selain itu, pemilik kulit kuning langsat menghasilkan sebum yang mengandung trigliserida yang lebih banyak, makanya kulit terasa lebih berminyak dan beresiko jerawat.

Dan faktanya, banyak orang Indonesia yang ingin punya warna kulit ini karena lebih terlihat menarik, cerah, dan glowing. Kira-kira baju warna apa yang cocok untuk kulit kuning langsat?

Tips Memilih Baju untuk Kulit Kuning Langsat

Buat Bruver yang punya kulit kuning langsat, ada beberapa tips nih biar makin maksimal dalam memilih baju, antara lain:

  1. Percaya diri adalah yang paling penting! Ketika Bruver merasa nyaman dan percaya diri dengan apa yang dipakai, pasti akan keliatan cocok dan enak diliat.
  2. Pilih bahan yang adem dan nyaman dipakai. Bruver bisa pilih katun dan linen untuk cuaca panas dan cocok untuk iklim di Indonesia. Bahan ini bisa menyerap keringat dengan baik dan nggak bikin gerah.
  3. Pilihlah baju yang sesuai dengan bentuk tubuhmu agar terlihat lebih proporsional.
  4. Perhatikan warna baju, Bruver. Warna baju yang tepat dapat membuat kulitmu terlihat lebih cerah dan bercahaya. Emang kulit kuning langsat cocok pakai baju warna apa aja? Yuk kita bahas!

Baju Warna Apa yang Cocok untuk Kulit Kuning Langsat?

Bruver, warna kulit kuning langsat itu terbilang netral. Artinya, banyak pilihan warna baju yang bisa Bruver coba. Berikut ini pembahasan lebih detail tentang kulit kuning langsat cocok pakai baju warna apa:

  1. Merah

Kulit kuning langsat cocok pakai baju warna apa yang bisa bikin keliatan berani dan semangat? Jawabannya warna merah. Warna ini bakal nge-highlight kulit jadi lebih cerah dan stylish.

  1. Kuning 

Warna kuning bisa bikin kulitmu terlihat lebih bercahaya dan hidup, Bruver. Warna ini sangat cocok untuk Bruver yang punya kulit kuning langsat, karena memberikan kesan segar dan bersemangat.

  1. Oranye

Oranye itu warna yang cerah dan warm, Bruver. Warna ini bisa bikin kulit kuning langsat terlihat lebih bercahaya dan segar. Oranye ngasih kontras yang bagus tanpa terlalu mencolok, sehingga kulit kuning langsat bisa lebih glowing dan hidup.

  1. Baby Blue

Baby blue, atau biru muda, punya vibes menenangkan dan lembut. Cocok untuk Bruver yang punya kulit kuning langsat, warna ini bikin kontras yang pas dan nggak berlebihan, bikin wajahmu tampak lebih segar dan cerah.

  1. Hijau Sage

Hijau sage adalah warna hijau yang lembut dan kalem. Warna ini cocok buat kulit kuning langsat karena nggak terlalu mencolok tapi tetap elegan. Hijau sage juga memberikan kesan tenang dan nyaman.

  1. Lavender

Lavender memberikan kontras dengan warna kulit kuning langsat, membuatnya terlihat lebih cerah dan bercahaya. Warna ini juga memberikan kesan elegan.

  1. Pink Muda

Pink muda cocok buat kulit kuning langsat karena merupakan warna yang lembut dan fresh. Ini juga identik dengan warna-warna romantis.

  1. Hitam

Siapa yang lemarinya didominasi warna hitam? Sebenarnya ini nggak salah, soalnya warna netral yang satu ini emang cocok dipakai segala warna kulit, termasuk kuning langsat dan bisa digunakan dalam situasi apapun. 

  1. Putih 

Sama kayak warna hitam, warna putih juga warna netral yang bisa bikin warna kulit kuning langsat keliatan lebih cerah dan segar. Cocok buat Bruver yang suka tampil minimalis tapi tetap stylish.

  1. Hijau Zamrud

Mungkin warna ini emang jarang dipakai sebagai warna baju. Tapi, warna hijau satu ini ternyata cocok buat kulit kuning langsat karena memberikan kontras yang kuat.

  1. Fuschia

Fuschia adalah warna pink yang terang dan mencolok. Warna ini cocok untuk kulit kuning langsat karena memberikan kontras yang kuat, sehingga kulitmu bisa terlihat lebih cerah dan menonjol. Fuschia juga memberikan kesan fun dan energik, cocok buat Bruver yang suka tampil bold dan percaya diri.

  1. Navy

Warna navy atau biru gelap cocok buat kulit kuning langsat karena memberikan kontras yang elegan tanpa terlalu mencolok. Navy juga bikin penampilanmu terlihat lebih formal dan sophisticated, cocok buat berbagai kesempatan.

Bacaan Lebih Lanjut: Inspirasi Outfit Jalan Sama Pacar.

Kulit Kuning Langsat Harus Menghindari Warna Apa?

Bruver, walaupun banyak warna yang cocok untuk kulit kuning langsat, ada juga beberapa warna yang sebaiknya dihindari. Warna-warna ini bisa bikin kulit terlihat kusam atau nggak bercahaya. Berikut beberapa warna yang sebaiknya Bruver hindari:

  1. Emas

Warna emas sedikit mirip dengan warna kulit kuning langsat. Jadi, kalau Bruver pakai baju warna emas, kulitmu bisa keliatan menyatu dengan baju, sehingga nggak ada kontras yang cukup untuk menonjolkan kulit. Akibatnya, penampilan bisa terlihat kurang hidup dan kurang menarik.

  1. Karamel

Warna karamel juga punya warna yang hampir sama dengan kulit kuning langsat. Hal ini bisa membuat kulitmu terlihat kusam karena nggak ada perbedaan warna yang signifikan antara baju dan kulit. Warna karamel ngasih efek cerah atau kontras yang bikin kulitmu tampak lebih menarik.

  1. Coklat Muda

Coklat muda adalah warna yang tone-nya yang hampir sama dengan kulit kuning langsat. Sama kayak emas dan karamel, coklat muda nggak memberikan kontras yang cukup. Ini bisa bikin kulit Bruver terlihat pucat atau bahkan kusam, sehingga terlihat kurang menarik.

  1. Kuning Pucat

Kuning pucat adalah warna yang kurang cocok untuk kulit kuning langsat karena bisa membuat kulit Bruver terlihat kurang cerah, bahkan bisa membuat wajah keliatan lelah atau kurang segar. 

Dengan menghindari warna-warna tersebut, Bruver bisa pilih kulit kuning langsat cocok pakai baju warna apa saja.

Mungkin Bruver Penasaran Juga: Apa Sih Bedanya Warna Kuning Langsat dan Sawo Matang?

Apapun Warna Bajunya, Muka Harus Tetap Cerah untuk Tampil Mempesona

Terlepas dari pembahasan kulit kuning langsat cocok pakai baju warna apa, Bruver harus memastikan kalau muka tetap cerah supaya tetap tampil mempesona.

Salah satu caranya adalah dengan merawat kulit pakai sabun Bruv For Men! 

Dengan kandungan aktif seperti activated bamboo charcoal, argan oil, dan peppermint oil, Bruv For Men bisa membersihkan wajah secara menyeluruh, mengangkat kotoran, minyak, dan keringat tanpa bikin kulit kering.

Kandungan argan oil membantu melembabkan dan menutrisi kulit, sedangkan peppermint oil membantu menyegarkan dan menenangkan kulit. Wajahmu bakal terlihat lebih cerah dan bebas kusam.

Mau pakai baju warna apa aja, Bruv For Men bakal bikin wajahmu tetap segar dan bebas kusam. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, coba Bruv For Men dan rasakan sendiri manfaatnya!

Share This Post

Discover More