Inspirasi Outfit Jalan sama Pacar, Pasti Keren dan Bikin Percaya Diri

outfit jalan sama pacar

Pepatah mengatakan kalau hanya butuh waktu tujuh detik untuk membuat kesan pertama. Apa yang bisa kita lakukan dalam waktu tujuh detik? Mungkin nggak banyak ya, jadi Bruver harus memaksimalkan penampilan atau outfit jalan sama pacar, untuk menciptakan kesan pertama yang baik. MinBruv akan spill beberapa inspirasi ootd jalan sama pacar dan kesalahan-kesalahan yang sering dilakuin saat pilih outfit.

Kesalahan yang Paling Sering Dilakuin Saat Pilih Outfit

Memilih pakaian bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk mengekspresikan diri, tetapi juga bisa bikin bingung dan takut salah kostum. Berikut adalah beberapa kesalahan yang paling sering dilakuin saat pilih outfit:

  1. Ukuran Outfit yang Kurang Pas

Outfit yang kurang pas bisa bikin Bruver keliatan nggak rapi dan kurang nyaman. 

Misalnya, outfit yang terlalu ketat bisa menonjolkan area yang ingin Bruver sembunyikan, sedangkan pakaian yang terlalu longgar bisa terlihat kusut dan berantakan. 

Kunci utamanya adalah menemukan pakaian yang pas di tubuh Bruver dan melengkapi bentuk tubuh Bruver. 

  1. Salah Pilih Warna Outfit
outfit jalan sama pacar simpel

Pakai warna outfit yang salah bisa bikin Bruver kelihatan pucat atau kelihatan nggak cocok. Penting untuk memilih outfit yang sesuai dengan warna kulit Bruver dan cocok dengan acara dan tempatnya. Berikut beberapa tips memilih warna outfit:

  • Pertimbangkan warna kulit: Orang dengan warna kulit cool (merah muda, kemerahan, atau biru) biasanya terlihat paling baik dengan warna-warna seperti biru, hijau, dan ungu. Sedangkan, orang dengan warna kulit warm (emas, persik, atau kuning) biasanya terlihat cocok dengan warna-warna seperti kuning, oranye, dan merah. Warna netral seperti hitam, putih, dan abu-abu terlihat bagus untuk semua orang.
  • Pertimbangkan tempat: Warna cerah dan mencolok lebih cocok untuk suasana kasual, sementara warna yang lebih gelap dan kalem lebih cocok untuk suasana formal.
  • Lihat color palette: Color palette adalah sekumpulan warna yang terlihat bagus bersama-sama. Bruver bisa membuat palet warna dengan menggunakan roda warna atau mencari inspirasi foto online. Setelah Bruver memiliki palet warna, Bruver bisa menggunakannya untuk menyusun outfit yang serasi dan stylish.
  1. Tidak Mempertimbangkan Acara

Outfit jalan sama pacar tentu beda sama outfit untuk wawancara kerja. Artinya, Bruver harus menyesuaikan pakaian dengan acara yang akan dihadiri. Ini berarti, nggak mempertimbangkan tingkat formalitas, lokasi, dan suasana keseluruhan adalah sebuah kesalahan.

  • Acara formal: Pilih pakaian elegan dan anggun, seperti dress,  gaun malam, atau tuxedo.
  • Acara semi-formal: Pilih pakaian yang nyaman, tapi tetap rapi. Misalnya seperti setelan celana yang elegan, rok dan blouse, atau kemeja berkerah dan celana panjang.
  • Acara kasual: Pilih pakaian yang nyaman dan santai, seperti jeans, kaos, dress santai, atau celana pendek.
  1. Terlalu Mengikuti Tren

Tren datang dan pergi dengan cepat, dan apa yang populer hari ini mungkin nggak tren besok. Selain itu, kadang ada beberapa tren fashion yang nggak sesuai sama gaya pribadi dan bentuk tubuh Bruver.

Gunakan pakaian timeless yang bisa Bruver mix and match sesuka hati. Pakaian seperti blazer berwarna netral, kemeja putih atau polos, jeans, dan rok hitam yang timeless nggak akan pernah ketinggalan zaman.

  1. Mengabaikan Aksesoris

Aksesoris yang tepat bisa mengubah outfit dari biasa aja jadi luar biasa. Jangan takut untuk bereksperimen dengan perhiasan, syal, ikat pinggang, dan topi untuk menambahkan sentuhan pribadi dan keanggunan pada tampilan Bruver. Perhiasan bisa menjadi cara yang bagus untuk menunjukkan gaya pribadimu. 

Outfit Jalan sama Pacar (Untuk Cowok)

Weekend atau libur panjang emang jadi waktu terbaik buat jalan-jalan, apalagi sama pacar. Tapi bosen nggak sih kalau outfit yang dipakai itu-itu doang? MinBruv kasih tips mix and match outfit jalan sama pacar untuk cowok:

  1. Kemeja Berkerah

Situs The Essential Man mengadakan survei pada beberapa wanita di New York. Hasilnya, 60,2% wanita senang kalau cowok menggunakan kemeja berkerah untuk kencan. Kemeja bisa memberikan kesan kalau cowok itu effort, rapi, dan manly dalam berpenampilan.

Kalau kemeja polos dirasa terlalu formal, Bruver bisa coba kemeja yang bermotif artsy, kotak-kotak, garis-garis, atau yang lainnya. Pakai celana dan sepatu yang warnanya matching

Outfit seperti ini cocok banget kalau Bruver mau ngedate di museum, kafe, atau makan di restaurant.

  1. Jaket Kulit

Mau motoran sambil boncengin pacar? Jaket kulit bisa jadi outfit yang cocok! Jaket ini bakal bikin Bruver keliatan lebih maskulin dan menarik di mata cewek, lho. Apalagi, jaket kulit termasuk outfit yang klasik dan timeless, sehingga nggak akan pernah ketinggalan tren.

  1. Kaos Polos

Buat outfit jalan sama pacar yang lebih santai, misalnya olahraga bareng atau main ke alam, Bruver bisa pakai kaos polos. Mix and match pakai celana jeans atau baggy jeans. Supaya lebih kece, pakai sneakers andalan Bruver.

  1. Celana Jeans

Jeans bisa jadi salah satu bahan celana yang versatile dan nyaman dipakai. Bahan denim yang tebal juga umumnya awet dan nggak cepat rusak. 

Jeans berwarna gelap cocok sebagai outfit jalan bareng pacar ke acara yang formal, apalagi kalau di mix and match dengan kemeja dan blazer. Sementara itu, jeans berwarna terang atau sedikit pudar, cocok untuk ootd jalan bareng doi yang kasual atau lebih santai.

  1. Jaket Varsity

Jaket varsity punya kesan santai dan sporty, sekaligus bisa bikin penampilanmu lebih keren dan nggak monoton, Bruver. Jaket ini juga gampang dipadukan dengan outfit lain, misalnya celana jeans, kaos polos, dan lainnya.

  1. Hoodie

Hoodie emang jadi salah satu outfit jalan dengan pacar yang simpel dan nyaman, tapi tetap keren. Hoodie cocok dipakai kencan ke kafe, menonton film, atau sekadar berjalan-jalan ke taman. Tapi, hati-hati Bruver. Sebaiknya, hindari gunakan hoodie di situasi yang formal ya.

  1. Sweater 

Ada beberapa jenis sweater yang cocok digunakan cowok-cowok buat jalan sama pacar nih, Bruver. Misalnya, crew neck, V-neck, turtleneck, sampai cardigan. Bruver bisa mix and match dengan celana jeans untuk tampilan kasual, atau dengan celana chino atau celana panjang untuk tampilan lebih formal.

Bacaan Lainnya: Sigma Male Adalah?

Outfit Jalan sama Pacar (Untuk Cewek)

Nggak cuma cowok, tapi cewek-cewek juga harus memperhatikan outfit yang akan dipakai untuk jalan sama pacar. Jangan sampai salah pilih outfit dan bikin doi ilfeel ya.

  1. Kemeja 

Kemeja bisa dipadukan dengan berbagai jenis bawahan seperti celana panjang, rok, atau jeans, dan tetap memberikan tampilan yang stylish. Kemeja juga lebih mudah untuk dilayer dengan blazer atau cardigan untuk tampilan yang lebih polished dan versatile.

  1. Blouse

Beda sama kemeja, blouse biasanya punya model yang agak longgar, tapi nggak berkancing. Blouse juga biasanya lebih terlihat girly. Blouse sendiri punya beberapa macam model, antara lain ruffle, brokat, sabrina, hidden button down, draped blouse, dan masih banyak lagi.

Karena modelnya banyak, pastinya Bruver nggak akan bosen untuk mix and match blouse dengan celana ataupun rok yang matching.

  1. Kaos 

Beberapa cowok merasa terintimidasi sama cewek yang ‘well-dressed’, makanya menggunakan kaos bukanlah pilihan yang buruk. Bruver bisa menggunakan jeans untuk kesan kasual, atau rok untuk terlihat lebih feminim. Menggunakan outer seperti jaket atau kemeja memberikan kesan yang keren.

  1. Rok Midi

Rok midi punya panjang antara lutut sampai betis, ini cocok untuk Bruver yang punya tubuh mungil, maupun tinggi. Pakai rok midi yang nyaman, terus mix and match dengan atasan yang sesuai. Bisa pakai blouse, kemeja, atau kaos.

  1. Kulot 

Kulot adalah celana yang sangat longgar sehingga nyaman dan memudahkan Bruver untuk bergerak bebas waktu jalan sama doi. Kulot cocok digunakan baik dalam date yang formal maupun kasual. Ada berbagai model dan motif kulot yang bisa Bruver mix and match dengan atasan yang sesuai dengan style Bruver.

  1. Dress

Dress emang nggak pernah salah jadi outfit jalan sama pacar! Ini bisa bikin gaya Bruver jadi lebih keliatan feminim dan anggun, tanpa keliatan lebay. Dress hadir dalam berbagai model dan panjang, mulai dari mini dress hingga maxi dress. Dress cocok untuk berbagai jenis date, dari jalan santai di taman, menonton film, minum kopi di kafe, sampai makan malam romantis.

  1. Cardigan

Cardigan biasanya terbuat dari bahan rajut atau katun, umumnya memiliki kancing di bagian depan dan bisa digunakan sebagai outer. Cardigan dapat memberikan sentuhan kasual namun tetap stylish pada penampilan. Padukan dengan dress atau atasan dan rok midi.

  1. Jumpsuit

Jumpsuit adalah outfit yang menggabungkan atasan dan bawahan sekaligus. Ini akan memberikan kesan chic, tanpa harus bingung untuk mix and match lagi.

Jumpsuit tersedia dalam berbagai warna, pola, dan bahan, memungkinkan Bruver mengekspresikan gaya pribadi. Ada jumpsuit bermotif atau polos dan monokromatik, yang bisa Bruver pilih.

Cek Juga: Ide Topik Pembicaraan Sama Gebetan supaya gak boring dan garing!

Outfit Udah Wah, Muka Juga Harus Cerah!

Udah pakai outfit yang keren, tapi muka masih kusam dan nggak terawat? Jangan sampai deh!

Jaga kesehatan kulit nggak kalah penting, lho. Bruver bisa pakai Bruv For Men face wash untuk muka yang lebih cerah dan anti kusam!

Gunakan Bruv For Men face wash dua kali sehari, dan rasakan sensasi muka bersih, segar, dan bebas kusam.

Diperkaya dengan activated bamboo charcoal, argan oil, dan peppermint oil, Bruv For Men siap bantu bersihin muka dari kotoran, minyak, dan jerawat sampai lapisan terdalam, tanpa terasa kering. 

Sabun ini juga aman digunakan semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Makanya, buruan pakai Bruv For Men! Outfit udah wah, muka juga harus cerah.

Itulah inspirasi outfit jalan sama pacar yang bisa MinBruv share ke Bruver. Jangan lupa praktekin tipsnya, ya!

Share This Post

Discover More