Warna yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Looksnya Beda dan Keren!

warna yang cocok untuk kulit sawo matang

Punya kulit berwarna sawo matang kadang punya tantangan tersendiri, terutama saat menentukan warna baju, warna rambut, sampai warna hijab yang cocok. Soalnya, kalau salah warna, bisa-bisa penampilan Bruver jadi downgrade! Nggak mau kan? Makanya, simak pembahasan warna yang cocok untuk kulit sawo matang dalam artikel ini.

Warna outfit, hijab, aksesoris, makeup, sampai rambut ternyata sebaiknya disesuaikan sama warna kulit Bruver. Ini supaya keliatan lebih serasi dan mengoptimalkan kekuatan warna.

Apalagi, warna yang cocok bisa bikin kulit jadi lebih menonjol. Berikut ini warna yang cocok untuk kulit sawo matang:

Warna yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

warna yang cocok untuk kulit sawo matang agar terlihat cerah dan putih

Sawo matang sendiri merupakan salah satu macam warna kulit orang Indonesia yang paling dominan. Mungkin Bruver termasuk di antaranya? Nah, berikut beberapa pilihan warna yang cocok untuk kulit sawo matang.

  1. Earth Tone

Sesuai sama namanya, earth tone adalah warna-warna yang sering ditemukan di bumi atau di alam sekitar kita. Misalnya warna tanah, pepohonan, langit, sampai laut. Warna yang cocok untuk kulit sawo matang ini terdiri dari coklat, mocha, bronze, terracotta, khaki, taupe, tan, beige, kuning mustard, kuning kunyit, hijau sage, olive, sky blue, aquamarine, dan warna-warna lainnya.

  1. Warna Cerah

Punya kulit sawo matang bukan berarti kita nggak bisa pakai warna yang cerah lho. Justru, warna cerah akan memberikan kesan ceria dan awet muda. Ada beberapa warna yang cocok untuk kulit sawo matang, misalnya merah, pink, oranye, hijau lemon, sampai kuning.

  1. Jewel Tones

Mungkin Bruver masih asing dengan istilah jewel tones dalam warna yang cocok untuk kulit sawo matang. Warna ini didapatkan dari batu permata seperti safir, ruby, dan zamrud. Biasanya, warna permata memiliki tingkat saturasi warna yang tinggi sehingga menjadikannya dinamis dan menarik perhatian. 

Warna yang termasuk jewel tones adalah emerald green, garnet red, amethyst purple, citrine yellow, sapphire blue, dan ruby red. The Nowhere Nation menyebutkan kalau jewel tones cocok untuk semua warna kulit.

  1. Warna Metalik

Warna metalik atau warna-warna yang berkilau seperti emas dan perak punya efek reflektif yang bisa menonjolkan warna kulit sawo matang yang cantik itu.

  1. Warna Netral

Siapa yang isi lemarinya penuh sama baju-baju warna netral, terutama warna hitam? Sebenarnya ini nggak salah sih, soalnya warna netral emang cocok dipakai di segala warna kulit, dan gampang di-mix and match.

Selain hitam, putih adalah warna yang cocok untuk kulit sawo matang agar terlihat cerah. Ini karena warna putih bisa memantulkan cahaya, sehingga kulit Bruver bisa kelihatan lebih cerah.

Warna netral selanjutnya adalah ivory, atau putih gading yang merupakan gradasi dari warna putih, tapi sedikit kekuningan. Ini adalah warna yang cocok untuk kulit sawo matang agar terlihat putih.

Warna abu-abu juga termasuk warna yang menenangkan dan netral sehingga bisa dipadupadankan dengan segala jenis warna. Abu-abu juga termasuk warna yang cocok untuk kulit sawo matang.

Tips Lainnya: Cara Meratakan Warna Kulit Wajah.

Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang Pria dan Wanita

Udah pernah denger istilah ‘Rambut adalah mahkota’? Rambut itu berpengaruh banget ke penampilan kita secara keseluruhan lho. Warna rambut yang tepat bisa bikin Bruver lebih percaya diri dan standout di segala situasi. Berikut ini warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang pria dan wanita:

  1. Coklat Tua

Warna coklat tua itu pilihan warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang pria dan wanita yang aman dan anti gagal. Warna ini bikin Bruver terlihat elegan dan mature, tapi tetap santai. Coklat tua juga bikin tampilan lebih keliatan alami dan nggak terlalu mencolok.

  1. Hitam Pekat

Kalau Bruver pengen tampil lebih maskulin dan tegas, warna hitam pekat adalah pilihan yang tepat. Warna ini nggak pernah ketinggalan zaman dan selalu cocok buat semua kesempatan.

  1. Ash Brown

Warna ash brown atau coklat abu-abu lagi ngetren, Bruver! Warna ini bikin tampilan kelihatan lebih edgy dan modern. Cocok banget buat Bruver yang pengen tampil beda tapi nggak terlalu berlebihan.

  1. Burgundy

Buat Bruver yang pengen bereksperimen, warna burgundy bisa jadi pilihan. Warna merah marun yang gelap ini bikin lo tampil lebih bold dan stylish

  1. Coklat Karamel

Coklat karamel adalah warna yang cocok untuk kulit sawo matang dan bakal bikin Bruver kelihatan manis dan hangat. Warna ini bisa kasih kesan rambut yang lebih tebal dan berkilau. Perfect buat Bruver yang pengen tampil fresh tanpa terlalu mencolok.

  1. Auburn

Warna auburn atau merah kecoklatan lagi hits di kalangan cewek-cewek. Warna ini bisa bikin kulit keliatan lebih cerah dan stand out di keramaian. Pas banget buat  yang suka tampil beda.

  1. Blonde Highlight

Buat Bruver yang pengen punya hairstyle beda, tapi nggak pengen ganti warna rambut secara total, Bruver bisa coba blonde highlight. Highlight pirang ini bakal kasih dimensi baru ke rambut tanpa mengubah penampilan terlalu drastis. Cocok banget buat gaya santai tapi tetap stylish.

  1. Chocolate Brown

Warna chocolate brown bisa jadi pilihan safe tapi tetap stylish. Warna ini bikin lo kelihatan elegan dan classy. Chocolate brown juga cocok dipaduin sama gaya rambut apa aja, dari yang simpel sampai yang rumit.

Ngomong-ngomong, Bruver udah tahu bedanya sawo matang dan kuning langsat? Kalau belum tau dan penasaran soal bedanya, Bruver bisa cek artikel MinBruv yang membahas perbedaan warna kulit sawo matang dan kuning langsat.

Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Bruver punya kulit sawo matang dan pengen tau warna baju apa yang paling cocok? Tenang aja, ada beberapa rekomendasi warna yang bisa bikin penampilan makin keren dan percaya diri, antara lain:

  1. Putih

Putih itu warna yang selalu aman dan nggak pernah salah. Warna ini bikin kulit sawo matang terlihat lebih bersih, segar, cerah, dan kontras. Cocok banget buat gaya formal maupun casual. 

  1. Hitam

Warna hitam itu warna yang klasik dan elegan. Hitam bikin badan terlihat lebih ramping dan tegas. Selain itu, hitam juga gampang dipaduin sama warna apa aja, jadi Bruver nggak perlu bingung matching-in outfit.

  1. Biru Tua

Biru tua atau navy adalah warna yang cocok untuk kulit sawo matang. Warna ini memberikan kesan cool dan sophisticated. Biru tua juga cocok buat berbagai acara, dari yang formal sampai casual.

  1. Hijau Zaitun (Olive Green)

Hijau zaitun adalah warna yang bisa bikin kulit sawo matang terlihat lebih glowing. Warna ini memberikan kesan natural dan earthy. Cocok banget buat lo yang suka tampil dengan gaya yang lebih santai dan down to earth.

  1. Merah Maroon

Warna merah maroon atau burgundy bisa bikin Bruver terlihat lebih berani dan stylish. Warna ini memberikan kesan warm dan elegan, cocok buat acara-acara spesial atau ketika Bruver pengen tampil beda.

  1. Coklat Tua

Coklat tua atau dark brown adalah warna yang cocok untuk kulit sawo matang. Warna ini memberikan kesan hangat dan nyaman, cocok buat Bruver yang suka tampil dengan gaya yang lebih mature.

  1. Abu-abu

Abu-abu adalah warna netral yang versatile. Warna ini bisa bikin Bruver terlihat classy dan modern tanpa terlalu mencolok. Pilih abu-abu yang agak gelap biar lebih cocok sama tone kulit.

  1. Mustard Yellow

Kalau Bruver pengen tampil ceria dan fresh, coba deh warna mustard yellow. Warna kuning mustard bisa bikin kulit sawo matang lo terlihat lebih terang dan hidup. Cocok buat gaya yang playful dan trendy.

Warna Hijab yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Warna hijab yang pas bisa bikin penampilan makin fresh dan stylish. Dibawah ini warna-warna hijab yang cocok buat kulit sawo matang:

  1. Hitam 

Hijabers pasti relate, apapun outfitnya, hijabnya tetap warna hitam. Kayak yang udah dibahas sebelumnya, hitam emang warna netral yang gampang di-mix and match pakai outfit apapun. Hijab hitam juga praktis, serta bisa digunakan dalam berbagai situasi dan acara.

  1. Nude

Warna-warna nude adalah warna di antara beige dan pink pucat. Warna kulit ini adalah pilihan yang aman dan elegan untuk hijab. Warna ini bisa bikin tampilan jadi lebih soft dan natural. Cocok banget dipaduin dengan berbagai warna outfit.

  1. Dusty Pink

Warna dusty pink adalah warna yang soft dan memberikan kesan tenang dan lembut. Warna ini juga bisa bikin kulit sawo matang Bruver terlihat lebih cerah dan segar.

  1. Maroon

Warna maroon atau merah marun adalah pilihan yang bold tapi tetap elegant. Warna ini bikin lo tampil lebih berani dan standout. Cocok untuk acara-acara formal maupun casual.

  1. Olive Green

Hijau zaitun atau olive green adalah warna yang harmonis dengan kulit sawo matang. Warna ini memberikan kesan natural dan earthy, cocok buat tampilan yang lebih santai dan casual.

  1. Mustard Yellow

Warna mustard yellow bisa bikin Bruver tampil lebih ceria dan fresh. Warna ini juga bisa memberikan kesan hangat dan hidup pada kulit sawo matang.

  1. Navy Blue

Navy atau biru tua adalah warna yang elegan dan timeless. Warna ini memberikan kesan cool dan sophisticated, cocok untuk hijab di berbagai kesempatan.

  1. Coklat Tua

Warna coklat tua atau dark brown memberikan kesan hangat dan natural. Warna ini sangat cocok untuk sehari-hari dan bisa dipaduin dengan banyak warna outfit lainnya.

  1. Abu-abu 

Warna abu-abu adalah pilihan yang versatile dan modern. Warna ini bisa bikin penampilan terlihat elegan tanpa terlalu mencolok. Buat Bruver yang berkulit sawo matang, hijab abu-abu bisa jadi pilihan yang tepat. 

Punya Kulit Wajah Sawo Matang Bisa Tetap Percaya Diri dengan Bruv For Men

Punya kulit wajah sawo matang nggak jadi penghalang buat tampil percaya diri, Bruver! Apalagi dengan kehadiran Sabun Muka Bruv, sabun dengan konsep shareable yang bisa jadi teman setia buat merawat kulit.

Dengan kandungan aktif seperti activated bamboo charcoal, argan oil, dan peppermint oil, sabun ini nggak cuma membersihkan kulit sampai pori-pori terdalam, tapi juga bikin kulit tetap segar dan percaya diri setiap hari. 

Jadi, siapapun Bruver dan apapun warna kulitnya, Bruver tetap bisa tampil maksimal dengan Bruv For Men!

Share This Post

Discover More