Masker Alami untuk Memutihkan Wajah dan Glowing To The Moon

masker alami untuk memutihkan wajah dan glowing dengan cepat

Punya wajah yang putih dan glowing mungkin jadi keinginan semua orang, termasuk Bruver. Untuk mendapatkannya, ada berbagai macam cara, dari pakai berbagai macam skincare, perawatan di klinik, sampai pakai bahan-bahan alami. Bruver termasuk yang mana?

Kalau Bruver tertarik untuk pakai bahan alami, yuk bahas seputar masker alami untuk memutihkan wajah dan glowing dalam artikel ini.

Masker Alami untuk Memutihkan Wajah dan Glowing

Bahkan, dalam jurnal yang diterbitkan Universitas Ibnu Khaldun, disebutkan bahwa masyarakat lebih suka pakai masker alami karena dipercaya punya banyak khasiat, bahannya gampang ditemukan, gampang dibuat, lebih murah dan lebih aman digunakan.

Bruver juga bisa menyesuaikan bahan alami yang mau dipakai dengan kebutuhan dan kondisi kulit Bruver. Berikut ini bahan yang bisa digunakan sebagai masker alami untuk memutihkan wajah dan glowing:

Madu

Ngomongin manfaat madu emang nggak ada habisnya. Dilansir dari PharmEasy, madu punya sifat yang bisa memutihkan kulit, membantu mengatasi hiperpigmentasi, dan menghilangkan bekas luka. Madu juga bisa menjaga hidrasi kulit karena kemampuannya untuk melembapkan.

Bruver bisa langsung mengoleskan madu pada area wajah dan leher yang telah dibersihkan secara merata. Pijat dengan lembut selama beberapa menit dan biarkan terserap kulit. Setelah beberapa menit, bilas dengan air hangat.

Lemon

Lemon udah dikenal sebagai sumber vitamin C dan asam sitrat yang bisa mencerahkan kulit. Asam sitrat ini juga bisa mengurangi hiperpigmentasi dan warna kulit yang nggak rata, bisa jadi masker pemutih wajah tercepat.

Peras sedikit air dari lemon segar, aplikasikan ke wajah dengan menggunakan kapas. Perlu diingat untuk mengoleskannya dengan lembut dan jangan digosok. Bruver juga bisa mencampur air lemon dengan bahan masker untuk memutihkan wajah dan glowing lain untuk hasil yang lebih maksimal.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa masker alami untuk memutihkan kulit wajah dan glowing, karena kandungan vitamin E yang kaya. Ini membantu meratakan warna kulit yang tidak merata sehingga membuat kulit terlihat putih. Sifatnya yang melembapkan juga membuat kulit lembab dan glowing.

Beberapa sumber menyarankan untuk mencampur minyak kelapa dengan bahan lain kayak oatmeal, lemon, yogurt, baking soda, kunyit, madu, atau bahan lainnya. Setelah itu, oleskan campuran tersebut ke wajah secara merata.

Peppermint Essential Oil, Rekomendasi Kandungan Skincare! Cek apa aja manfaat daun mint untuk wajah yuk!

Minyak Zaitun

Dilansir dari alodokter, minyak zaitun punya berbagai kandungan baik kayak vitamin, mineral, lemak sehat, dan antioksidan yang bermanfaat untuk kulit, salah satunya untuk mencerahkan dan membuat wajah glowing.

Ambil beberapa tetes minyak zaitun dan oleskan ke seluruh permukaan wajah. Pijat ke arah atas selama dua hingga tiga menit. Supaya lebih optimal, gunakan handuk yang telah dibasahi air hangat untuk menyeka sisa minyak di wajah dengan lembut.

Susu

PharmEasy juga menyebutkan kalau susu bisa mengontrol tingkat tirosin di kulit dan membuat kulit glowing. Tirosin sendiri adalah hormon yang bisa mengontrol melanin.

Bruver bisa menjadikan susu sebagai bahan campuran atau pelarut masker untuk membentuk pasta. Oleskan masker ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Bilas wajah dengan air hingga bersih.

Yogurt

Healthline menyebutkan bahwa penelitian menunjukkan bahwa yogurt bisa jadi masker alami. Tekstur yogurt yang creamy juga bisa meningkatkan kelembapan kulit, sekaligus meningkatkan elastisitas kulit. Ini karena kandungan berupa asam laktat, alfa hydroxy acid, dan vitamin seperti vitamin B12, B6, D, K, protein dan kalsium yang ada di dalamnya.

Tambahkan 2½ madu ke dalam secangkir plain yogurt, aduk hingga merata. Oleskan ke seluruh permukaan wajah dan leher, diamkan selama kurang lebih lima menit. Bilas hingga bersih.

Aloe Vera

Aloe vera atau lidah buaya punya kandungan baik buat kulit kayak asam folat, kolin, vitamin A, vitamin C, vitamin B12, dan vitamin E, serta mineral lainnya. Aloe vera bisa menjaga hidrasi kulit sekaligus mencerahkannya.

Ambil daging atau gel aloe vera, pastikan bersih. Aplikasikan ke seluruh permukaan kulit wajah. Biarkan selama beberapa menit sampai meresap dan kering. Bilas wajah dengan air dingin sampai bersih.

Baca Juga: Manfaat Argan Oil untuk Wajah, kandungan bahan aktif skincare yang lagi banyak digunakan berbagai produk!

Timun

Masker alami selanjutnya adalah timun. Dalam The Journal of Aging Research & Clinical Practice disebutkan bahwa timun punya manfaat mencerahkan kulit, mengurangi sebum, dan mengurangi gejala penuaan kulit.

Haluskan timun secukupnya dengan blender hingga berbentuk pasta. Tambahkan 2 sendok makan air mawar. Cuci muka dengan air hangat, oleskan masker, dan biarkan mengering selama 15 menit. Bilas dengan air hangat hingga bersih.

Putih Telur 

Putih telur adalah sumber protein yang baik untuk tubuh. Nggak cuma itu, putih telur juga punya manfaat untuk merawat kecantikan wajah. Protein yang ada di dalam putih telur bisa memproduksi anti-tirosinase peptida yang bermanfaat untuk mengatasi hiperpigmentasi.

Untuk membuat masker alami dari bahan ini, cukup pecahkan satu butir telur dan pisahkan putih dengan kuning telurnya. Kocok putih telur sampai berbuih. Pakai jari atau kapas untuk mengoleskannya pada kulit. Biarkan masker selama 15 menit, sebelum dibilas hingga bersih.

Kunyit

Ternyata, kandungan kurkumin yang ada di dalam kunyit nggak cuma punya kandungan antibakteri, tapi juga antioksidan yang bisa mengatasi kerusakan akibat radikal bebas. Antioksidan inilah yang bikin kunyit bisa jadi masker alami yang bisa digunakan untuk memutihkan wajah dan glowing.

Bruver bisa pakai bubuk kunyit atau kunyit yang telah diparut halus. Campurkan dengan air, hingga punya tekstur yang kental. Aplikasikan masker kunyit ke wajah secara merata. Tunggu selama 15 menit sebelum dibilas.

Pepaya

Pepaya bisa mencerahkan kulit karena sifatnya yang memutihkan dan astringennya, seperti dikutip dari skincraft.com. Pepaya juga mengandung enzim papain, yang mengelupas kulit dengan menghilangkan sel-sel mati, serta beta-karoten dan senyawa tumbuhan, yang memperbaiki warna kulit dan bikin kulit glowing.

Cara membuat masker untuk memutihkan wajah dengan pepaya adalah dengan menghaluskan buah pepaya secukupnya, kemudian campurkan dengan madu. Oleskan masker pepaya secara merata. Diamkan selama 15-20 menit sebelum dibilas.

Rekomendasi Artikel: Manfaat Charcoal untuk Wajah.

Alpukat 

Alpukat kaya akan vitamin C dan E, yang merupakan antioksidan yang menghambat produksi melanin, sehingga bisa jadi masker untuk memutihkan wajah dan glowing. Alpukat juga mengandung lesitin dan nutrisi lain yang mengurangi kerusakan akibat radikal bebas, sehingga bikin kulit glowing.

Hancurkan alpukat yang udah dikupas menggunakan garpu atau food processor. Bruver bisa menambahkan madu atau lemon secukupnya. Aplikasikan masker alpukat ke wajah yang bersih. Bilas setelah 20-25 menit.

Green Tea

Situs lybrate.com menyebutkan bahwa green tea punya kandungan antioksidan yang bisa berkontribusi dalam mengeluarkan racun dari tubuh, yang bikin kulit lebih putih. Vitamin E yang ada di dalamnya juga bisa menjaga kelembapan kulit dan bikin kulit glowing.

Seduh bubuk green tea dengan air hangat secukupnya. Oleskan pasta green tea ke wajah, diamkan selama 10-15 menit. Gosok dengan lembut untuk mengangkat sel kulit mati. Bersihkan dengan air dan keringkan. 

Oatmeal

Oatmeal punya kandungan protein dan vitamin E yang telah dikenal bisa bikin kulit sehat, keliatan muda, dan glowing. Masker oatmeal juga bisa menjadi eksfoliator baik yang bisa menghilangkan sel kulit mati, sehingga bikin kulit cerah dan halus.

Larutkan 5 sendok makan oatmeal dengan ¼ air dalam gelas, sampai menjadi pasta. Oleskan ke area wajah secara merata, diamkan selama 20 menit. Bersihkan dengan air hangat.

Pakai masker alami untuk memutihkan wajah dan glowing sesuai kebutuhan dan kondisi kulit Bruver. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Wajah Putih dan Glowing dengan 3 Bahan Alami Terbaik dalam Bruv For Men

Disamping bahan-bahan di atas, ada 3 bahan alami lain yang bisa memutihkan dan bikin kulitmu glowing di dalam sabun muka pria Bruv For Men. Kandungan activated bamboo charcoal, argan oil, dan peppermint oil ini nggak boleh diabaikan.

Activated bamboo charcoal ampuh menyerap kotoran dan minyak berlebih di wajah, bikin wajah jadi bersih dan bebas jerawat. Argan oil bisa melembabkan kulit wajah dan bikin wajah jadi halus dan kenyal. Peppermint oil menyegarkan dan memberikan sensasi dingin di wajah, bikin wajah jadi lebih cerah dan bercahaya.

Bruv For Men juga nggak mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya, sehingga cocok untuk segala jenis kulit. Bruver nggak perlu ragu lagi, wajah putih dan glowing dengan 3 bahan alami terbaik dalam Bruv For Men.

Share This Post

Discover More